Kode Etik untuk Akuntan Manajemen

Kode Etik untuk Akuntan Manajemen

Praktisi akuntansi manajemen dan manajemen keuangan memiliki kewajiban kepada publik , profesi mereka , organisasi yang mereka layani , dan diri mereka sendiri , untuk mempertahankan standar tertinggi kode etik . Dalam pengakuan kewajiban ini , Institut Akuntan Manajemen telah diundangkan standar berikut etika untuk praktisi manajemen akuntansi dan manajemen keuangan . Kepatuhan terhadap standar ini secara internasional tidak terpisahkan untuk mencapai tujuan akuntansi manajemen .

kompetensi :

Praktisi akuntansi manajemen dan manajemen keuangan memiliki tanggung jawab untuk :

Mempertahankan tingkat yang sesuai kompetensi profesional oleh pembangunan berkelanjutan pengetahuan dan keterampilan mereka .

Melaksanakan tugas profesional mereka sesuai dengan hukum, peraturan dan standar teknis .

Siapkan laporan dan rekomendasi yang komprehensif dan jelas setelah analisis yang tepat informasi yang relevan dan dapat diandalkan

Privasi :

Praktisi akuntansi manajemen dan manajemen keuangan memiliki tanggung jawab untuk :

Tidak mengungkapkan informasi rahasia yang diperoleh dalam perjalanan pekerjaan mereka kecuali bila diizinkan , kecuali hukum diharuskan untuk melakukannya .

Bawahan menginformasikan tepat mengenai kerahasiaan informasi yang diperoleh selama pekerjaan mereka dan memantau kegiatan mereka untuk menjamin pemeliharaan kerahasiaan

Menahan diri dari menggunakan atau muncul untuk menggunakan informasi rahasia yang diperoleh dalam perjalanan pekerjaan mereka untuk keuntungan bertentangan dengan pihak ketiga tidak etis atau ilegal secara pribadi atau dengan .

integritas :

Praktisi akuntansi manajemen dan manajemen keuangan memiliki tanggung jawab untuk :

Menghindari konflik kepentingan yang nyata atau jelas dan menyarankan semua pihak dari setiap potensi konflik .

Menahan diri dari aktivitas apapun cenderung mengganggu kemampuan mereka untuk melakukan tugas mereka secara etis .

Menolak hadiah , bantuan , atau perhotelan yang dapat mempengaruhi atau tampaknya mempengaruhi tindakan mereka .

Menahan diri dari baik kegiatan atau pasif menumbangkan pencapaian tujuan yang sah dan etis dari organisasi .

Dan mengenali dan berkomunikasi keterbatasan profesional atau kendala lain yang akan menghalangi penilaian bertanggung jawab atau kinerja yang sukses dari suatu kegiatan .

Berkomunikasi tidak menguntungkan serta informasi yang menguntungkan dan penilaian profesional atau pendapat .

Menahan diri dari setiap tindakan atau mendukung aktivitas apapun yang akan mendiskreditkan profesi .

obyektivitas :

Praktisi akuntansi manajemen dan manajemen keuangan memiliki tanggung jawab untuk :

Mengkomunikasikan informasi yang akurat dan obyektif

Sepenuhnya mengungkapkan semua informasi yang relevan yang cukup dapat diharapkan mempengaruhi pemahaman yang dimaksudkan laporan pengguna , pengamatan dan rekomendasi .

Resolusi konflik etika :

Dalam menerapkan standar etika , praktisi manajemen akuntansi dan manajemen keuangan mungkin mengalami masalah dalam mengidentifikasi etis atau menyelesaikan suatu konflik perilaku etis . Ketika dihadapkan dengan praktisi etis yang signifikan dari manajemen akuntansi dan manajemen keuangan harus mengikuti kebijakan yang ditetapkan dari bantalan organisasi pada resolusi konflik ini . Jika kebijakan ini tidak menyelesaikan konflik etis , dokter harus mempertimbangkan keputusan berikut .

Diskusikan masalah ini dengan atasan langsung , kecuali tampak bahwa superior terlibat , dalam hal ini , masalah harus dipresentasikan pada tingkat berikutnya yang lebih tinggi dari manajemen . Jika solusi yang memuaskan tidak dapat dicapai setelah masalah ini pertama kali disajikan , merujuk hal tersebut ke tingkat berikutnya dari manajemen senior .

Jika atasan langsung adalah CEO atau otoritas setara control diterima dapat menjadi kelompok seperti komite audit , komite eksekutif , dewan direksi , dewan direksi atau pemilik . Kontak dengan tingkat di atas atasan langsung harus dimulai hanya dengan pengetahuan atas. dengan asumsi bahwa atas tidak terlibat . Kecuali jika ditentukan secara hukum , komunikasi masalah tersebut kepada pihak berwenang atau individu yang tidak dipekerjakan atau dilibatkan oleh organisasi dianggap tidak tepat .

Memperjelas diskusi rahasia yang relevan dengan penasihat tujuan untuk memperoleh pemahaman yang lebih baik dari kemungkinan evolusi aksi masalah etika

Konsultasikan pengacara Anda untuk kewajiban hukum dan hak konflik etis .

Jika konflik etika masih ada setelah melelahkan semua tingkat evaluasi internal , mungkin tidak ada jalan pada isu-isu penting untuk mengundurkan diri dari organisasi dan mengirimkan memorandum informasi kepada perwakilan yang tepat organisasi . Setelah pengunduran diri , tergantung pada sifat dari konflik etis , hal itu juga mungkin tepat untuk memberitahu pihak lain .


@



Kode Etik untuk Akuntan Manajemen